Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Business Case Competition 2022 di Universitas Kristen Duta Wacana

Business Case Competition 2022 di Universitas Kristen Duta Wacana
Info lomba terbaru 2022 - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana menyelenggarakan DUTA WACANA BUSINESS CASE COMPETITION 2022 dengan tema "Strategi Peningkatan Kualitas UMKM Pada Sektor F&B melalui Sustainable Consumption and Production berdasarkan Green Economy". Dengan adanya kompetisi kasus ini, diharapkan dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran inovatif dan kreatif serta mampu mengukur dan mengasah kemampuan analisis terhadap permasalahan yang terjadi pada sektor bisnis saat ini. Kemudian diharapkan mampu memberikan solusi atas permasalahan tersebut, dan dapat menghasilkan output ide-ide yang nantinya dapat bermanfaat bagi industri bisnis di Indonesia.

Lomba bisnis plan ini dapat diikuti oleh mahasiswa/i aktif yang terdaftar dalam program S1 (Strata-1) di Universitas/ Perguruan Tinggi se-Indonesia atau Sekolah Tinggi dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku/surat keterangan lain yang berhubungan dengan status akademik aktif di semester berjalan. Adapun deadlinenya hingga tanggal 10 Juni 2022. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya!

Business Case Competition 2022 di Universitas Kristen Duta Wacana

Tema Business Case Competition 2022

Tema lomba business plan kali ini adalah "Strategi Peningkatan Kualitas UMKM Pada Sektor F&B melalui Sustainable Consumption and Production berdasarkan Green Economy".

Timeline Business Case Competition 2022

  • OPEN REGISTRATION DWBCC : 1 Mei-10 Juni 2022
  • WORKSHOP Pre-event DWBCC "How to Ace Your Business Case Competition" : 27 Mei 2022
  • CLOSE REGISTRATION : 10 Juni 2022
  • PEMBAGIAN KASUS : 11 Juni 2022
  • PENGUMPULAN MAKALAH & VIDEO : 24 Juni 2022
  • PENILAIAN DEWAN JURI : 25-27 Juni 2022
  • PENGUMUMAN FINALIS : 28 Juni 2022
  • TECHNICAL MEETING : 29 Juni 2022
  • FINAL : 30 Juni 2022

Peraturan Umum Business Case Competition 2022

  1. Peserta adalah mahasiswa/i aktif yang terdaftar dalam program S1 (Strata-1) di Universitas/ Perguruan Tinggi se-Indonesia atau Sekolah Tinggi dibuktikan dengan kartu tanda mahasiswa (KTM) yang masih berlaku/surat keterangan lain yang berhubungan dengan status akademik aktif di semester berjalan.
  2. Satu Universitas diperbolehkan mengirimkan lebih dari 1 (satu) tim.
  3. Setiap tim peserta wajib terdiri dari 2 (dua) sampai 3 (tiga) orang anggota (diperbolehkan berasal dari fakultas berbeda namun harus dalam Universitas/ Perguruan Tinggi yang sama).
  4. Setiap tim diwajibkan untuk memilih satu anggota sebagai ketua tim.
  5. Nama dari setiap peserta yang mengikuti perlombaan harus sesuai dengan yang didaftarkan pada panitia. Bila terdapat ketidaksesuaian, tim yang bersangkutan didiskualifikasi atau dinyatakan gugur.
  6. Peserta tidak diperkenankan melakukan kecurangan dalam bentuk apapun. Jika sebelum, selama atau setelah perlombaan panitia menemukan ada kecurangan yang dilakukan oleh tim peserta lomba, maka tim tersebut didiskualifikasi dan dinyatakan gugur.
  7. E-mail yang digunakan dari awal perlombaan sampai akhir adalah sama yaitu e-mail ketua tim.
  8. Peraturan umum ini berlaku untuk babak penyisihan hingga babak final.
  9. Makalah dan video yang diserahkan adalah karya asli peserta, bukan merupakan plagiarisme dari makalah dan powerpoint yang telah ada, dan belum pernah diikut sertakan pada perlombaan yang sejenis. Apabila terbukti melanggar, maka tim yang bersangkutan akan didiskualifikasi atau dinyatakan gugur.
  10. Peserta harus mematuhi semua peraturan dari panitia. Apabila peserta melakukan pelanggaran, maka panitia berhak untuk memberikan peringatan langsung, pendiskualifikasian dan atau konsekuensi kepada tim yang bersangkutan baik sebelum, selama, dan setelah berlangsungnya lomba.
  11. Kasus yang digunakan selama perlombaan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Seluruh makalah dan video yang diikutsertakan dalam perlombaan menjadi hak milik panitia
  13. Bagi tim yang lolos ke babak final akan diadakan Technical Meeting. Technical meeting diadakan pada hari Rabu, 29 Juni 2022.
  14. Peraturan babak final akan dibacakan saat technical meeting, jika peserta lomba ingin bertanya diperkenankan pada saat technical meeting.
  15. Hasil dari technical meeting adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  16. Keputusan dewan juri dan panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  17. Jika dirasakan perlu, panitia berhak merubah dan menambahkan peraturan baru demi kelancaran perlombaan. Panitia akan menginformasikan setiap perubahan kepada para peserta.

Hadiah Business Case Competition 2022

  • Juara I : Uang pembinaan Rp 3.000.000 + E-Certificate + Trophy
  • Juara II : Uang pembinaan Rp 2.000.000 + E-Certificate + Trophy
  • Juara III : Uang pembinaan Rp 1.000.000 + E-Certificate + Trophy

Buku Panduan Business Case Competition 2022



Narahubung Business Case Competition 2022

Anjelita 0878-2770-0381 (WhatsApp)
Maura 0821-5132-9832 (WhatsApp)

Posting Komentar untuk "Business Case Competition 2022 di Universitas Kristen Duta Wacana"